Minggu, 26 Februari 2012

REMASHAR PREMIER LEAGUE MUSIM PERTAMA USAI


Remashar Premier League (RPL) musim pertama yang diselenggarakan oleh Remaja Masjid Al-Anhar (Remashar) selama kurang lebih 3 bulan telah berakhir. Banyak kejadian yang memhebohkan sampai kejadian yang tidak sepantasnya terjadi di musim pertama. Tetapi itu semua tidak menjadi penghalang bagi panitia maupun bagi setiap tim yang mengikutinya.

Di musim pertama ini tim dari Pisaw fc menjadi pemuncak klasemen dengan perolehan point 24 dari 10 pertadingan yang telah diikuti. Nanda, Zikran, Rafi, dan Rama hanya kalah 1 kali pada saat melawan Banbu fc. Tim yang di komandoi oleh Jimmy ini juga merupakan tim tersubur pada musim ini dengan mengoleksi 81 gol. Sedangkan mereka hanya kebobolan hanya 26 gol.
Peringkat ke-2 di duduki oleh tim Pba Briver fc. Setelah selama 2 minggu saling kejar mengejar untuk menduduki peringkat ke-2 dengan Pba Grider dan Psvp fc, Pba Briver akhirnya dapat mengungguli kedua tim tersebut.

Puncak dari perebutan peringkat ke-2 terjadi pada saat Pba Briver fc melawan Psvp fc. Psvp fc yang beranggotakan Rully, Gedi, Rino, dan Adam awalnya dapat ungul di awal-awal babak pertama dimulai. Tetapi keberuntungan tidak berpihak kepada Psvp. Heldi, yoga, dan azizi merupakan pemain dari Pba Briver dapat membalikkan keadaan di akhir-akhir pertandingan sehingga mereka bisa mengungguli Psvp fc dengan 2-1. Dengan kemenangan itu Pba Briver dapat dipastikan menduduki peringkat ke-2 dengan point 22. Meskipun pada saat itu Psvp fc masih memiliki 1 pertandingan sisa, Poin Pba Briver dipastikan tidak dapat dikerjar lagi oleh tim dibawahnya.

Untuk gelar Top skorer, di berikan kepada Rama Muri dari Pisaw fc yang telah mengoleksi 58 gol.

Rama merupakan pemain yang sangat subur di RPL musim 1 dan merupakan pemain yang sangat berpengaruh di dalam timnya. Gol yang telah dilesakkan Rama sangat sulit sekali dikejar oleh rekan satu timnya Nanda yang hanya mengoleksi 28 gol.

Gelar Best Player jatuh ketangan Musfir dari Banbu fc. Untuk best player, cukup banyak nominasi yang bisa diunggulkan. Tetapi Musfir lah yang menjadi pilihan.

Karena Musfir merupakan pemain yang mempunyai skill yang tangguh, sanggup bermain cantik dengan tandem satu timnya Gilang meskipun dalam keadaan tertekan.
 Selain itu pemain ini juga merupakan pemain selalu tetap menjaga sportivitas dalam pertandingan.

Selain dari 4 gelar tersebut ada beberapa laporan yang jauh dari prediksi awal sebelum pertandingan. Pertama, gol yang telah dilesakkan selama 1 musim berjumlah 354 gol.
Kedua, dari semua pertandingan yang dilakukan hanya 4 pertandingan yang berakhir dengan imbang selebihnya berakhir dengan kemenangan. Jumlah kartu yang dikeluarkan sebanyak 40 kartu, 38 kartu kuning dan 2 kartu merah. Ketiga, gol terbanyak yaitu 81 gol yang diciptakan oleh tim Pisaw fc. Sedangkan kebobolan terbanyak dari Gelora fc dengan 73 gol. Kelima, gol terbanyak tercipta pada pertandingan yaitu pada saat Pisaw fc melawan Master Leon Citu dengan skor 15-0 bagi Pisaw fc.

0 komentar:

Posting Komentar