Jumat, 15 Juni 2012

FESTIVAL QASIDAH REBANA ANTAR MAJELIS TA'LIM SE-KOTA PADANG

Dalam memhadapi hari besar islam isra' dan mi'raj 1433 H / 2012 M para pemuda dan remaja pitameh berinisiatif untuk mengadakan sebuah lomba qasidah rebana antar majelis ta'lim se-kota padang (12-13/6). Kegiatan ini selain sebagai menunjukkan penampilan dari para majelis ta'lim dalam memainkan rebana juga bertujuan untuk menjalin silaturrahmi antar majelis ta'lim se-kota padang.


Acara ini dihadiri oleh utusan dari walikota padang yang tidak bisa menghadiri acara pembukaan, bapak lurah tanjung saba pitameh nan xx, ketua Rt dan Rt, ketua LPM, serta tokoh-tokoh masyarakat dari pitameh. Acara pembukaan festival rebana diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an, setelah itu dilanjutkan dengan kata sambutan dari Dedi Amela selaku ketua panitia, kata sambutan Bapak Darwi Zerman selaku Lurah Tanjung saba pitameh nan xx, dan pembukaan acara yang dibuka langsung oleh utusan dari walikota padang.
Hari pertama acara dibuka dengan 2 penampilan peserta dari 8 peserta yang ikut andil dalam lomba ini. Banyak masyarakat yang memenuhi lapangan heler (lasuang) pitameh untuk menyaksikan panampilan dari ibu-ibu dari majelis ta'lim baik itu masyarakat dari pitameh sendiri maupun yang berasal dari luar.

Dihari kedua (13/6), dilanjutkan dengan penampilan 6 peserta sisa termasuk diantaranya yaitu peserta dari pitameh sendiri. Pada hari kedua ini terlihat jelas persaingan yang ketat antara para peserta yang memperlihatkan penampilan terbaiknya didepan pentas. Berbagai macam gaya dan busana yang diperlihatkan menambah daya tarik tersendiri bagi para penonton atau masyarakat.  Tim dari pitameh yang tampil pada urutan ke-4 dengan memakai busana berwarna putih dan jilbab kecoklatan juga menunjukkan penampilan yang membanggakan bagi masyarakat pitameh.
Tepukan demi temukan dihadiahkan oleh masyarakat pitameh untuk tim kesayangannya. Sorak sorai dikeluarkan untuk menambah semangat demi tim kebanggaan.

Hasil dari perlombaan yang diselenggrakan selama 2 hari ini akan diumumkan pada tanggal 16 juni 2012 setelah tabligh akbar menyambut datangnya hari besar islam isra' mi'raj 1433 H / 2012 M yang insyaallah akan diberikan langsung oleh bapak wakil walikota pada H. Mahyeldi Ansarullah.

Write by : Hannif Mardani

0 komentar:

Posting Komentar